Rabu, 25 April 2012

Universitas Gadjah Mada

UGM atau biasa dibilang Universitas Gadjah Mada merupakan Universitas terbaik di Indonesia. Siapa yang tak kenal Universitas satu ini, prestasi-prestasi yang dibuat oleh para mahasiswa sangat banyak.Prestasinya pun sangat banyak dari dalam dan luar negeri. Bukan hanya prestasinya saja yang dikenal masyarakat, namun biaya kuliah yang bersahabat bagi semua kalangan, membuat semua kalangan bisa kuliah disini. Lingkungan UGM pun sangat ramah lingkungan, yaitu dengan adanya larangan membawa kendaraan kedalam kampus.

Universitas yang terletak di daerah kota jogja ini sudah berdiri pada tahun 1946. Sejarahnya UGM ini didirikan atas pertemuan di Gedung KNI Malioboro, tanggal 3 Maret 1946. Dalam pertemuan ini, diumumkan berdirinya Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada, yang terdiri atas Fakultas Hukum dan Fakultas Kesusasteraan. Orang-orang yang berada pada pertemuan itu Di antara lain adalah Mr. Boediarto, Ir. Marsito, Prof. Dr. Prijono, Mr. Soenarjo, Dr. Soleiman, Dr. Buntaran, dan Dr. Soeharto.

Kota Jogja yang dikenal dengan kota Pelajar dan Seni, membuat kampus ini semakin sempurna. Hal diataslah yang membuat saya sangat ingin kuliah di UGM jurusan jurnalistik. Apalagi Yogyakarta merupakan tempat lahir ayah saya. Dengan lingkungan perdesaan yang sangat alami, membuat para mahasiswa dan mahasiswi sangat nyaman untuk belajar dengan tenang. Saya sangat berharap sekali bisa kuliah di UGM. Mungkin usaha saya untuk bisa kuliah di UGM adalah belajar, berdoa, dan tawakal.

Betapa bahagianya bila saya bisa belajar di Universitas favorit saya ini, memang secara realita, untuk masuk ke Universitas Gadjah Mada ini persaingan memang sangat keras. Orang-orang dengan kepintaran diatas rata-rata dari seluruh Indonesia berebut ingin masuk ke Universitas ini. Tapi saya tetap berdoa dan belajar, agar saya termasuk ke orang-orang berkemampuan diatas normal dan bisa belajar di Universitas Gadjah Mada.

0 komentar:

Posting Komentar